RSS

Tips Pindahan Rumah Ke Baru


Ada kebahagiaan tersendiri ketika pindah ke rumah baru. Namun sebelum menempatinya, Anda perlu menyelesaikan pekerjaan umum berupa bersih-bersih rumah tersebut sebelum Anda tempati agar selanjutnya membuat Anda merasa nyaman dan betah di dalamnya. Semuanya harus dibereskan sebelum Anda memposisikan perabotan Anda ke dalam rumah tersebut.
Berikut ini kami sajikan tips pindah rumah baru yang kami rangkum untuk Anda:
1. Membersihkan rumah
Rumah baru memang relative belum terlalu banyak yang harus dibersihkan. Mungkin yang paling menonjol debu di lantai, jendela, dll. Apa pun kondisinya, lakukan kegiatan membersihkan rumah sebelum Anda memasukkan barang-barang Anda ke dalamnya. Maka Anda akan lebih leluasa mencapai seluruh bagian di dalam rumah.

2. Mulai membersihkan dari bagian yang paling tinggi

Agar debu dan kotoran tidak kembali mengotori bagian lainnya yang telah dibersihkan, mulailah dengan membersihkan bagian yang paling tinggi di rumah anda, yaitu plafon. Lanjutkan ke bagian-bagian yang lebih rendah, termasuk kerangka pintu , jendela hingga ke lantai. Gunakan sapu atau kemoceng bertangkai panjang untuk menyingkirkan debu dan sarang laba-laba yang bersarang di langit-langit.

3. Memprioritaskan bagian-bagian yang akan lebih sulit dibersihkan ketika sudah ditempati

Pusatkan perhatian Anda pada area yang nantinya akan jarang dibersihkan atau lebih susah dijangkau ketika rumah sudah diletakan furnitur dan perabotan lain. Bagian-bagian tersebut termasuk dinding, lis pembatas dinding & plafon, lis pembatas lantai &  dinding, ventilasi udara, dan loteng jika perlu. Jika rumah baru Anda memiliki lemari atau kabinet yang menyatu dengan dinding, bersihkan bagian dalamnya.

4. Membersihkan permukaan yang paling sering disentuh

Kebanyakan orang tidak ingin segala kenangan yang ditinggalkan penghuni lama tetap berada di dalam rumah yang akan mereka tempati. Kenangan tersebut bisa berupa bau dan sidik jari pada bagian-bagian yang sering disentuh seperti gagang pintu, tombol toilet, keran, sakelar, dan lain sebagainya.

 Poin-poin kunci:a.   Lebih mudah membersihkan rumah baru sebelum Anda pindah dan menempatinya / dalam keadaan kosong
b.   Fokus pada tempat yang akan tertutup furnitur dan sulit dijangkau ketika perabotan rumah sudah masuk
c.    Lokasi-lokasi yang sangat sering disentuh juga perlu dibersihkan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Poskan Komentar