RSS

4 Keuntungan Investasi Pada Bidang Properti

Sudahkah Anda Tahu Keuntungan Berinvestasi Properti?

Investasi properti bisa dikatakan sebagai salah satu investasi yang tidak ada matinya. Contoh sederhana, mereka yang sudah punya rumah baik dari pihak diri mereka sendiri merasa aman dan pandangan orang lain menganggap mereka sudah mapan. Dari sisi investasi, memilih sebuah dan beberapa properti memberikan rasa aman karena memiliki tempat untuk menenangkan diri.


Alasan Mengapa Memilih Investasi Properti

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus memilih investasi properti yaitu sebagai salah satu “pegangan” . Tidak dipungkiri memperoleh keuntungan dari jenis investasi ini tidak secepat investasi lainnya  namun tak ada yang lebih “tak terduga” daripada investasi properti. Berikut kelebihan investasi properti yang paling ikonik:

A. Harga Properti Hampir Selalu Meningkat
Percayalah! Properti baik dalam bentuk bangunan atau masih berbentuk tanah hampir selalu mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Mengapa? Ini dikarenakan permintaan(demand) lebih banyak dibandingkan persediaan(supply) yang ada. Memangnya tanah di bumi bisa bertambah? jawabannya tidak. Sementara itu, penduduk bumi semakin banyak dan mereka membutuhkan tempat tinggal / usaha. Bahkan, tahukah Anda bahwa kenaikan harga properti melebihi kenaikan inflasi. Oleh karena itu, tidak ada kata rugi dalam membeli properti.



Tentu melakukan investasi properti juga tidak sembarangan. Jalan satu-satunya bukan hanya dengan menjual  dan mendapatkan harga selisihnya. Anda dapat mendapatkan keuntungan tak terduga dengan melakukan investasi properti, apa saja itu?

B. Menjualnya di kemudian hari
Salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan investasi properti adalah dengan menjualnya. Mengingat harganya yang selalu naik tajam dari waktu ke waktu menjadikan selisih harga properti Andapun melambung tinggi terlebih jika letaknya strategis.


C. Menyewakan properti
Kalau sayang untuk menjualnya karena bagaimanapun setelah menjual berarti investasi Anda stop sampai di situ. Opsi lain adalah menyewakan. Apakah properti Anda dalam bentuk Bangunan ataupun tanah, menyewakan properti tersebut memberikan keuntungan tersendiri. Anda bisa memperoleh keuntungan dari waktu ke waktu selama properti tersebut digunakan oleh orang lain – hingga waktu yang tidak terbatas dalam status masih milik Anda. Cerdik?


D. Dijadikan jaminan pinjaman
Anda bisa memulai sebuah usaha lainnya dan mendapatkan modal. Kebanyakan bank memberi kredit memberikan prioritas pinjaman bagi mereka yang memiliki jaminan properti. Sudah mulai mengerti ya? Uang dapat “diputar” kembali dalam bentuk usaha lainnya ataupun jika Anda ingin berinvestasi lagi dengan menambah properti lainnya.

Dengan melihat peluang-peluang keuntungan dari investasi properti ini, sudah seharusnya kita memikirkan investasi yang tidak ada matinya ini. Terlebih apabila Anda bisa melihat daerah-daerah yang berpotensi mengalami perkembangan pesat dalam bidang ekonomi. Ya, daerah-daerah yang ‘belum terjamah’ namun diprediksi akan berkembang dalam beberapa waktu bisa menjadi pilihan terbaik untuk investasi properti Anda!

Segera Dapatkanlah Rumah Villa Cilame Indah 2 , Segera hubungi kami.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar